Pages

Senin, 30 Mei 2011

Boot Garuda OS tanpa harus Restart

Selamat pagi sobat blogger,kali ini saya akan membagikan trik Boot Garuda OS tanpa harus merestart Pc/Laptop kita,enak kan nyoba OS tp gak harus restart ulang..hahaha
Yang harus sobat blogger miliki adalah file iso nya,silahkan download disini. Dan sebuah Virtual Box.

Bagaimana caranya??
Langsung aja kita caaawww..ehehehe

  • Buka Virtual Box.
  • Pilih New,lalu Next.
  • Pilih Luux dan Other Linux (karena GAruda ini termasuk didistro oleh Linux).

  • Pilih memory yang diinginkan,menurut saya 25% dari memory sobat blogger.
  • Pilih Boot Harddisk dan Create New Harddisk.
    • Lalu Next.
    • Klik Fixed Size Storage.


    • Pilih 30GB keatas,jangan 20GB,akan beresiko gagal.




      •  Klik Next,tunggu sampai selesai,lalu klik Finish.
       
      • Klik Setting,Storage.
      • Klik add Atachement yang ada gambar cd dan +.
      • Pilih add cd/dvd device.
      • Pilih penyimpanan dimana sobat blogger menyimpan Garudaos2011.iso,kalau sobat blogger blm punya,silahkan download .
      • Klik cancel,lalu start.
      • Lalu kesini.
      Sekian dulu sobat blogger tips dari saya,semoga bermanfaat yaa untuk sobat blogger.Saya mohon maaf jika ada salah kata dan penjelasan.Karna disini saya hanya manusia biasa.
      Owh ya,sekedar mengingatkan,jangan lupa download Virtual Box nya..hehehe
      Salam.

        Tidak ada komentar:

        Posting Komentar